.

5 Laptop Core i3 Harga 5 Jutaan Terbaik 2018

Sebuah laptop yang berbekal prosesor Core i3 memang tidak menyuguhkan performa yang semumpuni jajaran laptop yang telah diperkuat Core i7 atau Core i5. Walau demikian, laptop semacam ini tetap diminati oleh kalangan pengguna PC pemula.
Pasalnya, laptop berprosesor Core i3 tetap sanggup untuk menjalankan tugas-tugas mendasar sehari-hari dengan beban yang ringan seperti menjelajah internet, mengerjakan dokumen, menampilkan presentasi, atau sekadar menonton film Box Office. Semua tugas tersebut dapat diproses dalam satu rangkaian multitasking tanpa ada kendala berarti.
Selanjutnya adalah harga. Ya, faktor harga juga menjadi pertimbangan penting konsumen ketika hendak membeli laptop. Beruntung, Anda dapat dengan mudah menemukan brand laptop yang menawarkan laptop CPU Intel Core-i3 dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan, dengan hanya merogoh kocek kisaran 5 juta rupiah, Anda sudah dapat membawa pulang salah satu dari 5 laptop Core i3 terbaik di bawah ini.

1. ASUS X455LA

Laptop Core i3

ASUS X455LA

Sebagai brand yang kaya akan portofolio produk komputer jinjing, ASUS tentunya telah menyiapkan notebook budget yang telah ditenagai oleh prosesor mumpuni. Di jantung mesinnya tersemat Core i3-4030 dual-core clockspeed 1.9GHz yang dipadupadankan dengan RAM DDR3 2GB. Pada sektor display, terdapat layar HD dengan ukuran 14 inci.
Sistem pendinginnya cukup baik. Jika notebook ini hanya digunakan untuk kebutuhan office atau sekadar menyaksikan konten video, Anda tak akan merasakan panas berarti pada area keyboard maupun touchpad-nya. Seperti biasa, ASUS membenamkan teknologi Sonic Master untuk menunjang performa audio yang mengagumkan. Konektivitasnya terdiri dari 1x port USB 3.0, 2x port USB 2.0, port LAN, serta HDMI.
Kelebihan
• Kapasitas HDD 500GB yang tergolong lega untuk laptop di bawah Rp5 jutaan
• Kompartemen RAM mudah diakses untuk kebutuhan upgrade
Kekurangan
• RAM default hanya 2GB. Jangan terkejut jika performa multitasking-nya kerap tersendat
• Kecerahan monitornya hanya 160 nits (standard laptop budget adalah 192 nits) sehingga kurang ideal digunakan di ruangan yang terpapar silau cahaya matahari

2. ASUS VivoBook Max X441UA

Laptop Core i3

ASUS VivoBook Max X441UA

Berbeda dengan seri di atas, menurut situs https://828bet.online/ laptop ini punya spesifikasi yang lebih segar nyaris pada berbagai aspek. VivoBook Max X441UA dilengkapi panel LCD TFT dengan lebar 14 inci yang beresolusi HD (1366 x 768 pixel). Sebagai ruang penyimpanan internal, disediakan HDD 500GB dengan kecepatan 5400 rpm.
Hal paling menarik adalah keberadaan prosesor i3-6006U 2GHz dari keluarga Skylake yang sanggup menawarkan performa cukup tinggi sekaligus efisien. Ditambah lagi sokongan RAM 4GB yang sudah berjenis DDR4. Selebihnya, dengan membeli laptop ini, Anda akan menikmati pelbagai konektivitas seperti port USB 3.0, USB 2.0, VGA, jack audio 3.5 mm, hingga slot SD Card.
Kelebihan
• Kinerja yang solid berkat kombinasi Core i3-6006U Skylake yang dikawinkan dengan RAM DDR4 4GB

• RAM dapat ditingkatkan hingga 16GB. Cukup membantu untuk mengerek performa laptop hingga ke batas paling maksimal
Kekurangan
• Layarnya belum dilapisi anti-glare sehingga pantulan bayangan objek akan sangat tampak
• Varian ini baru dilengkapi dengan VGA Intel HD Graphics 520. Untuk kartu grafis NVIDIA GeForce 920MX, Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi

3. ASUS X540LJ

Laptop Core i3

ASUS X540LJ

Tidak banyak laptop dengan harga kurang dari Rp5 juta yang mau menawarkan bentang monitor 15.6 inci. ASUS X540LJ adalah salah satu dari segelintir di antaranya. Diperkuat dengan prosesor besutan Intel, Core i3-4005U dari kelas Haswell serta dukungan RAM 2GB, laptop ini menyuguhkan kinerja yang sudah sangat mencukupi.
Pada laptop ini disematkan pelbagai konektor fungsional seperti USB 3.0, HDMI, hingga USB Type-C. Bobotnya juga ringan, hanya 1,9 kilogram saja. Selain itu, ada slot khusus pembacara kartu berjenis SD, SDHC, dan SDXC. Tentu saja laptop ini juga mendapat kemewahan pada sektor audionya dengan sentuhan Sonic Master.
Kelebihan
• Layar dengan luas 15.6 inci menjadikan bidang kerja yang lebih lega
• Kartu grafisnya NVIDIA GeForce GT920M, mumpuni untuk melahap hampir semua aplikasi ringan hingga menengah
Kekurangan
• Kapasitas RAM hanya 2GB. Untungnya masih dapat diperbesar hingga 8GB.

4. Lenovo V310 14

Laptop Core i3

Lenovo V310 14

Lenovo V310 14 adalah salah satu laptop paling bertenaga dalam daftar ini. Betapa tidak, motor utamanya adalah Core i3-7100U yang duduk di keluarga Kaby Lake dengan dukungan RAM 4GB. Sangat jarang atau nyaris tidak ada laptop yang memberi spesifikasi serupa pada kelas harga Rp5 juta. Laptop ini juga masih berusia cukup muda dengan baru dirilis pada tahun 2017 lalu.
Selain itu, layarnya pun lega, 15.6 inci dengan resolusi native HD. Tidak banyak, namun beberapa port esensial bisa Anda temukan pada laptop ini. Seperti konektor tunggal USB 3.0, selot kartu SD, port jack audio 3.5 milimeter, colokkan HDMI, serta optival drive DVD. Jika perilaku pemakaian Anda tidak begitu berat, baterai laptop ini dapat bertahan 3–4 jam dalam satu kali pengecasan penuh.
Kelebihan
• Core i3-7100U Kaby Lake yang menyuguhkan performa maksimal dengan konservasi daya yang baik
• Storage internal HDD sangat besar, 1TB. Kapasitas yang membuat Anda tak perlu lagi melirik storage eksternal
Kekurangan
• Build quality-nya ringkih dengan materaial plastik yang standard, membuatnya tampak seperti laptop murahan.

5. Acer Aspire V5-471-323B2G50Ma

Laptop Core i3

Acer Aspire V5-471-323B2G50Ma

Laptop ini membawa layar 14 inci beresolusi WXGA. Bodinya dilapisi plastik matte tanpa bertekstur. Sebagai otak pemrosesan, Acer mempercayakannya kepada Intel Core i3-3227U, RAM 4GB, serta HDD 500GB. Jangan mengharapkan perfroma gemilang pda prosesor generasi Ivy Bridge tersebut. Untungnya, laptop ini memiliki VGA NVIDIA GeForce GT 710M 2GB.
Aspire V50471 dilengkapi konektor 1x USB 3.0, 2x USB 2.0, port VGA dan Gigabit Ethernet, serta HDMI yang semuanya terdapat pada sisi bagian kiri. Sementara itu pada sisi kanannya terdapat optical drive DVD.
Kelebihan
• Dilengkapi VGA NVIDIA GeForce GT710 2GB untuk olah visual yang mencukupi
• Keyboard ergonimis dengan tata letak yang nyaman serta ukuran yang pas di jemari remaja atau dewasa
Kekurangan
• Bodinya tidak terlalu mengesankan. Tak dilapisi desain bertekstur sehingga licin ketika dijinjing
• Prosesor lawas yang segi performa serta efisiensi dayanya tergolong buruk dibandingkan Core i3 generasi yang lebih baru.