.

Teknologi Biometrik Dalam Sistem Pengisian dan Akses Hari Ini

[ad_1]

Sistem waktu dan kehadiran dan pencatatan waktu telah bergerak selama beberapa tahun terakhir dari kartu jam tradisional ke teknologi biometrik terbaru.

Ini mungkin tampak agak ekstrim tetapi perusahaan kehilangan jutaan orang terlambat, pergi lebih awal dan apa yang dikenal sebagai 'buddy clocking' orang clocking untuk orang lain. Kontrol akses biometrik berkembang dengan cepat organisasi besar seperti bank, bandara dll cenderung untuk mengatur tren dengan jenis teknologi ini dan saya yakin jika Anda masuk ke salah satu dari ini Anda akan menemukan beberapa jenis pemindai biometrik apakah itu clocking atau kontrol akses atau hanya untuk log komputer on / off.

Apa yang salah dengan kartu gesek atau nomor pin yang mungkin Anda tanyakan, ini dapat disalin atau diperoleh secara terselubung di mana sebagai pemindaian biometrik jauh lebih sulit untuk menyalin pada kenyataannya hampir tidak mungkin.

Ketika orang mendengar biometrik mereka langsung berpikir tentang teknologi sidik jari tetapi ini hanyalah salah satu dari beberapa sistem biometrik.

Sidik jari adalah yang paling umum dan paling murah untuk diterapkan ke organisasi mana pun, pembaca seperti iclock mengambil beberapa titik pin pembacaan pegunungan dan dips di sidik jari kemudian menggunakan algoritma rumit menyimpan ini sebagai kode individu. Dalam banyak kasus, selalu merupakan praktik yang baik untuk menyimpan lebih dari satu kode sidik jari di pembaca hanya jika jari mendapat luka atau cela di atasnya yang dapat mempengaruhi pembacaan.

Jenis lain seperti pengenalan tangan membutuhkan pembaca besar yang besar. Terminal menangkap gambar tiga dimensi dari tangan setiap kali karyawan meletakkan tangan mereka di pembaca. Ukuran tangan dan bentuknya digunakan untuk memverifikasi identitas mereka. Jenis sistem ini hampir dua kali lipat biaya sistem sidik jari. Pengenalan wajah adalah teknologi yang sedang berkembang tetapi membutuhkan pemrosesan komputer yang kuat lambat dan tidak dapat diandalkan seperti teknologi biometrik lainnya tetapi meningkat seiring peningkatan kamera dan perangkat lunak CCD. Pengenalan iris yang menggunakan inframerah untuk melihat pola pembuluh darah di bagian belakang mata juga merupakan teknologi biometrik yang berkembang sangat cepat. Pengenalan Iris adalah sistem yang aman tetapi sekali lagi memerlukan pemrosesan yang kuat dan lambat untuk dibaca dengan tingkat kegagalan tinggi yang tidak terlalu bagus untuk kontrol akses dengan banyak lalu lintas.

Dengan semua sistem biometrik pertempuran terbesar dari semua ketika mengimplementasikannya adalah bagaimana memenangkan kepercayaan dari orang-orang yang akan menggunakannya. Mereka perlu diyakinkan bahwa informasi hanya akan digunakan untuk apa yang dimaksudkan dan aman untuk digunakan. Ini mungkin adalah batu sandungan terbesar yang akan datang ketika memperkenalkan pembaca biometrik.

Semua teknologi biometrik ini memiliki tempat dalam keamanan dan bisnis saat ini tetapi untuk waktu dan teknologi absensi sidik jari lebih dari cukup karena biaya dan keandalan yang rendah dan untuk sebagian besar aplikasi keamanan, metode ganda sidik jari dan kartu menawarkan tingkat akses yang sangat tinggi. kontrol. Di sinilah kartu media seperti RFID (identifikasi frekuensi radio) dan sidik jari harus digabungkan untuk mendapatkan akses.

Menggunakan teknologi barcode juga banyak digunakan tetapi memiliki masalah yang utama adalah kemampuan untuk melihat orang lain masuk atau keluar 'buddy clocking' jelas ini tidak dapat dilakukan jika pembaca biometrik digunakan. Di sisi positif untuk barcode dibandingkan teknologi media lainnya adalah biaya, karena kebanyakan barcode 3 dari 9, EAN, Code128 dll dapat dicetak pada sebagian besar printer laser dan kemudian dilaminasi membuat kartu jam atau kartu kerja dengan biaya yang sangat sedikit. Media lain yang juga dapat digunakan untuk 'buddy clocking' adalah magstripe dan proximity tetapi kartu media ini lebih mahal daripada barcode. Magstripe dapat diproduksi di rumah tetapi enkoder dan printer yang mahal diperlukan untuk menghasilkan kartu berkualitas baik. Tag RFID dibeli dengan kode ID yang sudah diprogram ke dalamnya, manfaatnya adalah lebih sulit untuk menyalin tag dan juga pembaca tidak memerlukan optik atau kontak dengan media yang mengurangi perawatan rutin apa pun.

Jadi mana yang harus dipilih? Biometrik dapat sama murahnya dan sama reliabelnya dengan jenis media lain tetapi memiliki keterbatasan. Masing-masing memiliki tempat di dunia sekarang ini jika yang Anda butuhkan adalah untuk jam masuk dan keluar karyawan dan akses keamanan yang rendah maka sidik jari adalah pilihan biaya rendah tidak ada media untuk memproduksi atau membeli.

[ad_2]